DamaR Berlari

berlari dan ambil hikmahnya

This-Is-Smith-Chart!!!

Brutal! Ini dia yang terjadi kalo mahasiswa ga bisa menjalankan fungsinya sebagai siswa. Jangan pikirin dulu arti kata ‘maha’ di depan kata mahasiswa itu karena berfungsi layaknya siswa aja gw belum pantas. Cuma buat nanganin satu kuis 3 sks dalam 2 jam aja ngga bisa, jadi tolong maafkan saya kalau saya ga akan mampu nanganin semua masalah negara yang berjuta-juta sks dalam 5 tahun.

Sebuah Mata Kuliah Penghisap Hawa Hidup
-Nama Kuliah-
Elektronika Komunikasi dan Gelombang Mikro
-Kode Kuliah-
ET 3020
-Jumlah Kredit Kuliah-
3 SKS saja
-Deskripsi Singkat Kuliah-
Sebuah kuliah abstrak tentang…(tentang apa??!! Ini salah satu bukti gw bener-bener ga mengerti kuliah apa ini sebenarnya) yang selama kuliahnya bisa bikin jiwa kita ga pada tempatnya, dan akan lebih fatal lagi saat ujian tiba. Sebuah kuisnya bisa menghisap kebahagiaan dan nafsu beraktivitas kita, sebuah UTS cukup menghapus tatapan tanda kehidupan pada mata, sebuah UAS mampu mengacaukan sistem metabolisme tubuh mahasiswa (fisik dan spiritual), dan hari pengumuman nilainya adalah hari akhir. Singkat kata, setiap kuliahnya adalah mimpi buruk, dan hari evaluasinya adalah mimpi buruk yang menjadi nyata.

Hasil 7 Minggu Perkuliahan
Satu-satunya yang terbayang dari kuliah ini cuma sebuah lingkaran berpola apik yang diberi nama Smith Chart. Ga perlu nanya apa gunanya, seharusnya ada hubungannya sama perkuliahan ini yang tujuan kuliahnya aja gw ga ngerti. Ini dia yang namanya Smith Chart :

smith chart

Sekarang pake imajinasi, perhatiin baik2 lingkaran ini, tambahin sedikit ornamen di sana-sini, dan bagi gw, lingkaran ini entah kenapa bakal keliatan kayak lingkaran pemanggil setan. Hal ini semakin diperkuat dengan korelasi lingkaran ini sama rumus-rumus laknat yang lama-lama (sekali lagi, entah kenapa) terbaca kayak literatur pen-summon setan.

Seiring berjalannya waktu dan semakin dekatnya hari evaluasi, kebodohan gw malah makin merajalela. Bukannya sibuk berkutat dengan rumus-rumus yang bahkan sebuah kalkulator pun butuh waktu cukup lama buat mengkalkulasinya, gw malah asik main-main sama yang namanya Smith Chart ini. Buka-buka, putar-putar, pusing akhirnya jadiin wallpaper. Kurang puas, jadi buka Adobe Photoshop, otak-atik, jadi wallpaper editan amatir. Pening-pening, maenan frenster, liat primary foto, ada ide. Akhirnya masuk Photoshop lagi, dan ini dia hasilnya.

Smith Chart Wallpaper


Smith Chart Wallpaper

1024×768
Size : 800 kB

“Sebuah wallpaper antik, menyejukkan mata dengan pola-pola rumitnya yang terpola, sebuah alternatif bagi mata anda selama bekerja di depan komputer.”

Smith Chart Avatar


Smith Chart Avatar

215×215
Size : 52,4 kB

“Sebuah potret kecil dari Smith Chart, praktis ditaruh di dompet atau dipajang di friendster dan sebagai avatar forum”

Dan ini adalah sebuah karya dari mahasiswa yang percaya Smith Chart adalah konspirasi manusia dan setan, yang menghabiskan waktu persiapan ujiannya sia-sia, bukti dari sebuah kebodohan yang nyata. Kepada Orangtua di rumah, Pak Presiden, dan Pejabat-Pejabat se-Indonesia yang percaya bahwa mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, tolong maafkan, karena yang satu ini jelas sudah gagal…Tapi jangan takut, karena tidak semua mahasiswa seperti saya. Masih banyak mahasiswa memanfaatkan waktu persiapan ujiannya dengan cara yang benar. Jadi sudah jelas sekarang, orang yang menguasai kuliah ini adalah pemimpin Indonesia kelak. Amin.

Akhir Kata
Doakan keberhasilan saya di kuis-kuis selanjutnya, buat saudara-saudari sekalian yang masuk blog ini, baik sengaja maupun tidak, sekali lagi saya mohon doanya, demi Indonesia yang lebih baik. Terima kasih…

Sekarang, DamaR sudah siap berlari lagi, setelah sempat berputus asa dan berkeluh kesah sejenak. Sekali lagi dan tak bosan-bosannya, mohon doa restunya, semangat dan maju terus perkuliahan Indonesia!!

@q_p <damar!

12 Comments»

  masadi wrote @

tabahkan hatimu dan terus berjuang nak πŸ˜€
yg ngajar msh pak EB kah?

@q_p <masih mas, masih…seenggaknya nama dosen saya juga Pak EB,rasanya sih sama dengan yang mas maksud…kenal mas ya…? πŸ™‚

  sila wrote @

Ya ampun, Mar.. sempet banget (dengan bodohnya kepikiran dan akhirnya benar”merelisasi untuk) ngutak ngatik si Smith Chart itu.. Sudahlah ikhlaskan saja, Pak Smith pasti sedih dia dikutuk”oleh banyak umat setiap tahunnya.. Sapa tau dia baik, rajin, suka menolong, dan gemar berolahraga.. πŸ˜›

~[sil]

@q_p <settttujuuuu…!!!!betul2, si pak smith emang ga pantes buat dikutuk, karena dia baik, rajin, suka menolong, gemar berolahraga, dan kabarnya agak tambun menjelang botak, suka pake baju batik dan jalan2 naik angkot sadang serang caringin. hmmm… jadi kaya pernah liat si pak smith ini…? πŸ˜•

  masadi wrote @

ooo masih sama yg ngajar to.
wah aku kenal ama beliau, wong beliau pembimbing TA-ku πŸ˜€
setauku di angkatan 02 pernah ada kumpulan soal + solusi yg dibuat ama asisten si bapak, kayaknya cukup membantu tuh πŸ˜€
@q_p <

ya ampuuun mas elektro juga…jadi malu… 😳 Waktu saya dulu SisKom I sama Pak EB juga suka ada asisten yang ngasih responsi soal2 yang sangat membantu, cuma masalahnya sekarang si bapak kayaknya lagi ga punya asisten…jadi tetep aja agak bingung baca pembahasan soalnya… 😯

  affanzbasalamah wrote @

Tumben nih ada yang komplen ama mata kuliah Elkom. Biasanya menjerit2nya kalau kena Three Musketeer bersama pak HJW (Medan I, Medan II dan Antena). Ada lho anak ITB yang bisa sampai 21 SKS ngurusin Three Musketeer ini selama hidupnya di ITB. Kalau saya cukup beruntung, cuma kena 15 SKS.

@q_p <Pak HJW? kok jadi main singkat2an nama dosen begini… Sebenernya ini masalah smith chart, berhubung dosen medan masuknya jarang dan begitu beliau ngajar saya lagi kebagian malesnya, jadilah smith chart di elkom terlihat lebih menakutkan… 😦

  Irvan wrote @

oy gua nggak sengaja liat blog lo pas gua lagi nyari jawaban tugas lab, lo anak itb elektro telekomunikasi ya? lo ank brapa? eh coy, gua lagi nyari temen buat discuss tentang pelajaran gua nih,,,,!! soalnya temen gua di kampus yang pinter2 pada pelit2, gua juga anak elektro telkom, ok, btw smith chart wallpapernya keren coy, thanks ya

@q_p <sukurlah kalo postingan ini masih bisa berguna…

  sezsy wrote @

cuman ngebaca penjelasan loe yang-sepertinya-tidak-menjelaskan-apa-apa-tentang-apa-itu-shcart-mith
-apaan-yang-gw-tulis-ini-sekarang-
apa??-apa??-mau-protes?? udah membuat gw ingin mengakhiri hidup gw…
.
.
.
maafkan saya saudara-saudara…

@q_p <ampun…

  sezsy wrote @

wah…komen gw ga bener gitu tampilan-nya…
pasti ini gara-gara scith-mart itu…
ini kutukan…
ini kutukan…

tolong, diedit ya..komen diatas..
ma’aciih… πŸ™‚

@q_p <kalau diliat gambar smith chart ukuran aslinya, di atas situ emang ada tulisan black magic design. nah! itu! emang kutukan kayaknya… 😐

  danasatriya wrote @

smith chart apa ya ? *tapi aku uda lulus medan 1 dan 2.. mudah2an lancar antena.. amien*

@q_p <amin…

  damarberlari wrote @

Setelah mengambil antena kedua kalinya bersama pak HJW,, rasanya memang sekarang saat tepat buat menjerit-jerit… 😦

Tumben nih ada yang komplen ama mata kuliah Elkom. Biasanya menjerit2nya kalau kena Three Musketeer bersama pak HJW (Medan I, Medan II dan Antena).

  teh inda wrote @

web kamu lucu, mahasiswa banget..
jadi pengen tau kamu nanti klo lulus bakal nulis kayak apa ya….
setelah lulus itu lebih banyak ceritanya lho
tetap semangat ya…!!
hidup bukan cuma untuk kuliah kok….

  angling wrote @

gw kagum dengan tulisan loe,
kocak, ala mahasiswa bgt…
ayo semangat, meski ujian gagal(semoga aja ggak), tulisan tapi jalan terus…
sapa tahu jalurnya emang bukan untuk elektro…

  romy wrote @

hmm..klo ga mampu jangan dipaksain.loe malah kayak orang strees.mana spirit mahasiswa loe.klo ga kuat dulu kenapa ambil telco coy,


Leave a Reply

