DamaR Berlari

berlari dan ambil hikmahnya

Archive for Kuliah

KP KP

Ampun! Udah sebulan blog ini terlantar begini…dan melihat kejadian selama sebulan ini rasanya blog ini bakal terlantar selama sekitar 2 bulan lagi….sekali lagi ampun…!

Gara-garanya si KP ini. KP, Kerja Praktek. Asal katanya jelas, kerja dan praktek. Berarti yang harus dilakukan itu kerja, dan praktek. Kasarnya praktikum di kantor. Hmm…dan ini udah berjalan sebulan, dan tanya apa hasilnya? Satu album Interpol, satu album New Found Glory, beberapa video klip dari videopimp.org, dan idobi.com, puluhan video YouTube, dan chapter2 terbaru dari komik One Piece dan Naruto. Itu yang namanya kerja praktek.

Ah, lupa, terima kasih pastinya sama Lintas Arta yang udah sudi jadi tempat KP gw. Buat yang belum tau Lintas Arta, sini gw kasih gambaran sedikit. Lintas Arta adalah perusahaan yang ikut andil dalam menghias atap2 gedung di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia dengan menara dan antena-antena, mengisi tanah dengan kabel2 yang melintang, dan memancarkan gelombang2 elektromagnet ke sekitar kita. Singkatnya, Lintas Arta ini perusahaan komunikasi data, yang menghubungkan satu tempat dengan tempat yang lain, misalnya kayak ATM dengan banknya.

Dan dengan segala aktivitas KP itu (yang sebagian diisi dengan menyempatkan diri mendownload lagu atau komik2 terbaru) akhirnya kemampuan menulis jadi hilang sementara. Di kantor dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, kadang2 bisa pulang tengah malam, sisa waktu lebih banyak dipakai buat tidur…

Hmm…sebulan sudah lewat, masih ada 2 bulan lagi, jadi semangat harus tetap ada, tetap semangat dan maju terus para pejuang KP Indonesia!

@q_p <damar!

 

Advertisements

Wapres Datang!!! ITB ditutup!!! Pulang!!!

Hoho, sabtu pagi datang lagi. Seperti biasa, gw bangun dengan semangat seorang mahasiswa muda yang riang gembira. Hari ini ada kuliah (hoi hoi sabtu pun masih ada kuliah? tanya dosennya ajalah, dia yang bikin jadwal) jam 8, jadi tetep harus bangun pagi. Senang, karena gw punya alasan buat bangun pagi-pagi di hari sabtu, bukannya terus meringkuk di atas kasur sampai temen2 kos ngetok2 kamar buat ngajakin main dotA.

Jadi bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi langsung pergi jalan kaki, ke kampus rencana pasti : kuliah, ngambil duit di atm, bersantai sebentar di rental komik, trus balik lagi ke kampus siang nanti. Jadi masih dengan semangat seorang mahasiswa muda yang riang gembira, jalan ke gerbang sipil, yang letaknya paling dekat dengan kosan. Tapi looooooh…dilihat dari jauh gerbangnya kaya dikunci? Ada pengumuman pula? Ah males nyebrang, sekalian masuk lewat gerbang ganesha aja deh, jalan dikit lagi.

Kondisi di gerbang ganesha ternyata lebih parah, orang-orang udah berkerumun dengan semangat mahasiswa muda yang riang gembira juga, walaupun sebagian besar pasang muka bingung. Lebih parah lagi, polisi udah berdiri berjejer di depan pintu masuknya, seolah berbicara tanpa suara, “jangan biarkan seorang pun lewat”. Kesannya di dalam ITB lagi ada penyanderaan oleh teroris tingkat nasional yang kecewa sama kebijakan-kebijakan rektor akhir-akhir ini. Lololo…kalau begini gw juga bingung…oh, itu dia ada meja penerima ‘tamu’ (loh? gw dianggap tamu? ini kan ‘rumah’ gw?). Dekati sajalah, dan ada tulisan yang kira2 terbaca sekilas kayak begini (maaf kalau salah): SABTU 7 APRIL 2007, SEHUBUNGAN ADANYA KULIAH UMUM DARI WAPRES, ITB HANYA TERBUKA BAGI YANG MEMILIKI UNDANGAN.

Read the rest of this entry »

This-Is-Smith-Chart!!!

Brutal! Ini dia yang terjadi kalo mahasiswa ga bisa menjalankan fungsinya sebagai siswa. Jangan pikirin dulu arti kata ‘maha’ di depan kata mahasiswa itu karena berfungsi layaknya siswa aja gw belum pantas. Cuma buat nanganin satu kuis 3 sks dalam 2 jam aja ngga bisa, jadi tolong maafkan saya kalau saya ga akan mampu nanganin semua masalah negara yang berjuta-juta sks dalam 5 tahun.

Sebuah Mata Kuliah Penghisap Hawa Hidup
-Nama Kuliah-
Elektronika Komunikasi dan Gelombang Mikro
-Kode Kuliah-
ET 3020
Read the rest of this entry »