DamaR Berlari

berlari dan ambil hikmahnya

Archive for Musik

The Used – Shallow Believer EP

Shallow BelieverYap, yap, The Used baru saja mengeluarkan rilisan terbarunya yang diberi judul Shallow Believer pada 19 Februari yang lalu. Berisi 10 lagu b-sides dari album-album sebelumnya, artinya tidak perlu berharap ada warna baru yang bisa Anda dengar di album ini.

Dan Whitesides, drummer The Used yang baru bergabung setelah album Lies for The Liars selesai diproduksi, masih belum kebagian merekam satu trackpun bersama The Used, mengingat album ini berisikan lagu-lagu b-sides dari album sebelumnya. Untuk album ini bagian drum masih diisi oleh Branden Steineckert (drummer pada album ‘The Used‘ dan ‘In Love and Death‘) dan Dean Butterworth (additional drummer pada album ‘Lies for The Liars‘).

Dan ini adalah tracklist dari Shallow Believer…

cek…cek…

Gym Class Heroes – Taxi Driver

Baru-baru ini gw denger sebuah lagu dari sebuah band yang namanya Gym Class Heroes yang judulnya Cupid’s Chokehold. Lagu yang udah cukup lama sebenernya, tapi baru denger sekarang. Berawal dari lagu itu, entah kenapa malah tertarik sama band yang mainin lagu2 hip-hop pake instrumen secara langsung ini (bukan pake sample2 kyak lagu hip-hop kebanyakan sekarang). Setelah bertualang di dunia maya beberapa lama, akhirnya kekumpul juga 2 album si band ini, The Papercut Chronicles [2005] dan As Cruel As School Children [2006], dan mulai gw coba dengerin.

Ada satu lagu yang jadi perhatian gw sekarang karena liriknya. Judulnya Taxi Driver dari album The Papercut Chronicles. Lagu ini menyusun nama-nama band yang bener-bener eksis di dunia permusikan jadi sebuah kalimat utuh yang hebatnya enak buat dibaca dan disenandungkan. Siapa aja band2 itu? Coba kita cari sama2 :

ayo cari sama-sama!…

Music Video Download Sites

Achtung !
Halo semua manusia yang merasa tidak cukup hanya menikmati musik lewat telinga, berbahagialah karena sekarang ada sebuah fitur yang bisa bikin kamu menikmati musik dari segi yang berbeda. Namanya video klip. Hmm? Kenapa? Iya, iya, gw tau itu sih bukan fitur baru, umum banget malah, tapi kalimat di atas kayaknya asik buat kalimat pembuka…jadi gw pake aja. Oke! no comment, langsung aja…

Sudah jadi rahasia umum kalo internet udah jadi tempat peredaran bebas barang-barang luar biasa, beberapa di antaranya semestinya ga beredar. Termasuk musik dan segala aksesorinya. Situs-situs berikut ini adalah situs-situs yang sering gw kunjungin buat memuaskan hawa nafsu gw akan musik, obat kebosanan akibat MTV di Global TV acaranya itu2 aja (bisa diulang sampai tiga kali seminggu). Otomatis video yang diputer juga itu2 aja. Satu cara singkat, download lewat internet. Ilegal? mungkin, tapi jangan salahkan orang-orang pembuat situs ini, karena mereka adalah orang-orang berdedikasi tinggi yang sudah merelakan harta dan tenaga mereka buat menyebarkan kebahagiaan ke seluruh dunia. Bukan sebuah alasan untuk menjadikan situs mereka legal? Oke, kembali ke niat awal Saudara masing-masing. Yang pasti mereka juga punya kode etik sendiri, ga asal meripping video; mirip fansubs, tapi mereka bergerak di bidang ripping video (musik). Mengerti? Tidak? Masih berpikir ini perbuatan tercela? Kalau begitu berhenti baca sampai disini dan lupakan apa yang sudah lo baca pada hitungan ke 3, uuung…nguuung…satu…dua…tiga! Sip, sekarang keluar dari blog ini dan hapus histori lo.

Read the rest of this entry »

…Dan Sherina pun Beranjak Dewasa…

Pembuka…
Masih inget benda yang namanya televisi? Ini adalah sebuah benda yang mampu menerima kiriman gambar bergerak. Asal katanya tele dan vision, secara harafiah artinya melihat jarak jauh. Sedangkan pengertian televisi secara keseluruhan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah……tunggu tunggu…oke, berhenti. Tulisan ini bukan tentang televisi, walaupun memang semuanya berawal dari televisi, jadi…kita ulang lagi.

Masih inget benda yang namanya televisi? Benda ini entah udah berapa lama ga gw rasain lagi kegunaannya, dan lebih sering beralih ke benda yang namanya komputer. Tau komputer? Komputer adalah…
Read the rest of this entry »

The Carpal Tunnel of Love

Saudara-saudari sekalian, suatu hari DamaR berlari dan silakan lihat apa yang dia lihat dan kita sama-sama ambil hikmahnya……

Jadi? Apa yang DamaR Lihat?
Carpal 1 Fall Out Boy – The Carpal Tunnel of Love (Video)

Masih inget sama film flash pendek yang dulu sering diputer di MTV? Intronya dengungan dengungan aneh yang gampang banget buat diikutin (nanana nanana nana!)? Huhuy, tul banget, itu Happy Tree Friends. Trus? Judul di atas kan The Carpal Tunnel of Love? [Setan, boongin aja nih yang punya blog…..]

Read the rest of this entry »